400-051 exam review 70-480 new questions CBAP exam sample questions 400-051 exam review

Manfaat Daun Pepaya Untuk Sehat dan Cantik -

Manfaat Daun Pepaya Untuk Sehat dan Cantik

manfaat-daun-pepaya

Manfaat daun pepaya – Tumbuhan pepaya yang dalam bahasa latin disebut Carica Papaya adalah tumbuhan yang berasal dari negara Meksiko. Pohon pepaya umumnya tidak memiliki cabang. Pohon pepaya dapat tumbuh hingga mencapai 10 m dengan daunnya yang berbentuk simetris yang seperti mirip dengan lima jari.

Tumbuhan pepaya bersifat Monodioecious atau berumah tunggal sekaligus berumah dua. Papaya juga memiliki tiga kelamin yaitu tumbuhan jantan, betina dan hemapodit (banci). Tumbuhan betina biasanya menghasil buah yang tumbuh di batang sedangkan yang jantan biasanya menghasilkan bunga pada tangkai panjang, bunga biasanya di temukan disekitar pucuk.

loading...

Pohon pepaya menghasilkan buah yang banyak di gemari. Pohon pepaya juga menghasilkan bunga yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk sayuran. Selain itu daun pepaya juga bisa di jadikan salad atau sebagai sayur lalapan.

Selain untuk di konsumsi, daun pepaya ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Ingin tahu apa khasiat daun pepaya, simak ulasannya di bawah ini :

1. Manfaat daun pepaya untuk menambah nafsu makan

Bagi para mama muda yang mempunyai anak yang susah makan, tak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan cara sederhana dengan menggunakan bahan alami daun pepaya.

Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya yang pahit. Namun zat ini justru bersifat Stomakik yang berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan.

Caranya Anda dapat menumbuk daun pepaya kemudian disaring dan ambil airnya. Karena rasanya yang pahit Anda dapat menambahkan pemanis buatan untuk menetralkan rasa pahitnya.

2. Manfaat daun pepaya untuk melancarkan ASI

Bagi Ibu yang baru saja melahirkan dan sedang menyusui sangat baik mengkonsumsi daun pepaya. Karena manfaat daun pepaya dapat melancarkan ASI.

Loading...

Daun pepaya kaya akan vitamin A, B1, dan vitamin C. Daun pepaya juga mengandung protein, kalsium dan lemak sehingga dapat memenuhi nilai gizi dan memperbanyak produksi ASI bagi Ibu yang sedang menyusui.

Baca Juga : Manfaat Daun Bidara, Daun Yang Disebut Dalam Alquran

3. Mengobati nyeri haid

Manfaat daun pepaya selanjutnya adalah dapat mengobati nyeri haid. Sebagian wanita mengalami nyeri ketika sedang haid. Anda bisa menggunakan daun pepaya untuk mengobatinya dengan cara yang mudah. Cukup meminum air rebusan daun pepaya yang di campur dengan asam jawa.

Daun pepaya mengandung komponen zat aktif yang berkhasiat dapat mengobati nyeri saat haid.

Caranya rebus 1 lembar daun pepaya dengan air kemudian di tambahkan sedikit asam jawa. Minum air rebusan tersebut ketika sedang haid.

4. Manfaat daun pepaya sebagai obat cacing

Cacingan sering menyerang pada anak anak. Tanda-tanda anak yang mengalami cacingan antara lain tidak nafau makan dan perut yang membuncit. Kondisi ini mungkin dapat membuat para Ibu cemas. Sekarang Ibu tak perlu bingung karena daun pepaya sudah terbukti dapat di gunakan sebagai obat cacingan.

Daun pepaya mengandung Carposide yang dapat berfungsi sebagai obat cacing sehingga dapat mengatasi masalah cacing.

5. Manfaat daun pepaya untuk mengatasi kekentalan darah

Kekentalan darah atau darah yang terlalu kental dapat menyebabkan aliran darah menjadi terhambat. Jika aliran darah terhambat maka pasokan oksigen ke seluruh tubuh akan berkurang sehingga dapat menyebabkan migrain dan penyakit lainnya. Untuk mengatasi kekentalan darah ini ternyata daun pepaya terbukti berkhasiat dapat mengatasi masalah pengenceran darah.

Daun pepaya mengandung vitamin K yang tinggi. Vitamin K yang tinggi ini yang dapat berfungsi sebagai pengencer darah sehingga dapat mengatasj masalah kekentalan pada darah.

6. Mencegah penyakit kanker

Daun pepaya juga bermanfaat dapat mencegah penyakit kanker. Daun pepaya mempunyai kandungan zat anti kanker yang dapat mencegah dan membatu penyembuhan kanker melalui terapi obat herbal dalam kurun waktu tertentu.

Daun pepaya juga mengandung antioksidan gang tinggi yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas sehingga dapat menekan resiko terkena penyakit kanker.

Caranya Anda dapat mengkonsumsi air rebusan daun pepaya. Atau dapat pula mengkonsumsi daun pepaya yang telah di jus. Jika rasanya terlalu pahit Anda dapat menambahkan sedikit madu.

7. Manfaat daun pepaya untuk kulit

Daun pepaya yang rasanya pahit ini ternyata sangat baik bagi kulit. Daun pepaya mengandung flavonoid dan alkaloid yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu daun pepaya mengandung vitamin A, vitami C dan vitamin E yang tinggi yang berfungsi memberi nutri pada kulit dan menjaga kelembapan kulit. Jadi tak heran jika banyak produk-produk kecantikan yang menggunaka ekstrak pepaya dalam komposisinya.

8. Manfaat daun pepaya sebagai anti Aging (penuaan)

Semua wanita ingin tampil awet muda. Banyak wanita yang menggunakan perawatan yang mahal agar tetap tampil awet muda. Nah, jika anda tahu manfaat daun pepaya Anda tak butuh merogoh kantung yang dalam tetap tampil cantik dan awet muda.

Daun pepaya mengandung anti aging yang berfungsi untuk menyamarkan kerutan di wajah, mengurangi minyak berlebih dan dapat mengangkat sel -sel kulit yang mati sehingga membuat kulit tampak lebih cerah hingga tampak cantik dan awet muda.

Anda dapat menggunakan masker herbal dari daun pepaya. Gunakan secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal.

9. Manfaat daun pepaya untuk rambut

Manfaat daun pepaya yang terakhir yaitu dapat meningkatkan pertumbuhan rambut serta menjaga kesehatan akar rambut.

Daun pepaya mengandung banyak Phytochemical yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, dan menjaga rambut dan kulit kepala agar tetap sehat.

Demikian khasiat dan manfaat daun pepaya yang dapat kita gunakan untuk kesehatan dan juga kecantikan. Semoga bermanfaat. [Manfaatpedia]

Loading...

RelatedPost

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *